Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hiasan Lampu Warnai Ramadan di Kota Manis

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Mei 2019 - 21:28 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Warna - warni lampu hias melintang menghiasi Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Raja, Kabupaten Kotawaringin Barat. pemandangan ini mempercantik serta menyejukkan suasana Ramadan dan melengkapi sebutan kota manis Pangkalan Bun. 

Lampu-lampu hias tersebut dipasang saat bulan Ramadan dan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Selain di Jalan Pangeran Antasari, warga Kelurahan Raja juga memasang lampu hias di pohon Lapangan Termili, Rangga Santrek dan jembatan pinggiran Sungai Arut. 

"Sesuai arahan dari Bupati dalam sambut Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri supaya mengadakan kegiatan yang positif, hasil kesepakatan bersama warga memasang lampu hias untuk menghiasi setiap jalan dan gang di kelurahan ini," ujar Lurah Kelurahan Raja, Rangga Lesmana, Rabu, 15 Mei 2019.

Dana untuk pembuatan lampu hias menurut Rangga semua hasil dari sumbangan warga dan para pengusaha di sekitar Kelurahan Raja. "Hasil swadaya dari masyarakat dikelola lagi oleh masyarakat, sebab ini merupakan keinginan masyarakat sendiri untuk mempercantik kota," jelasnya.

Kelurahan Raja merupakan kawasan kota tua di Kotawaringin Barat, maka sudah menjadi kewajiban bersama untuk menjaga dan merawatnya.

"Ini merupakan salah satu cara kita menjaga tradisi dan nilai luhur di Kelurahan Raja," ujarnya.

Memang saat ini lampu belum terpasang semua tetapi nanti akan segera dilakukan pemasangan. "Sisanya kita pasang nanti, bertahap," ujar Rangga. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru