Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPPL dan PPL Barito Timur Rapat Mengoptimalkan Kinerja

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 15 Mei 2019 - 22:18 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang -  Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Barito Timur menggelar rapat pemantapan dan mengoptimalkan kinerja Kelompok Penyuluh Pertanian Lapangan atau KPPL dan Pendamping Penyuluh Lapangan atau PPL, Rabu 15 Mei 2019.

Plt Dinas Ketahanan Pangan Riza Rahmadi mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut kinerja KPPL dan PPL dapat bekerja lebih maksimal.

Ia menginginkan KPPL lebih fokus menjalankan tugasnya, seperti  lebih tertib lagi dalam menangani administrasi, fokus mendata dalam kegiatan dan administrasi dari anggaran proyek maupun perjalanan dinas.

Riza juga mengatakan, sebagian besar pekerjaan ataupun proyek yang turun ke dinas berasal dari provinsi. Kabupaten hanya sebagai wadah atau tempat pelaksanaan.

“Maka dari itu kita harus lebih optimal dalam administrasi jangan sampai kita salah dan mengakibatkan kita bisa berurusan dengan hukum,” katanya.

Reza berharap agar KPPL dan PPL lebih memahami tugasnya dan dapat mengajak poktan untuk mengembangkan budidaya pertanian baik dalam skala besar maupun kecil.

“Pada intinya pertanian dan ketahanan pangan menjadi ujung tombak perekonomian daerah maka dari itu Rapat ini dilaksanakan agar lebih maksimal dalam bekerja,” pungkasnya

Saat ini pihaknya giat mengembangkan produk pertanian ke beberapa desa, dari mulai bibit yang manfaatkan dan akan di arahkan ke masyarakat dari rumah ke rumah diantaranya bibit cabai terong tomat kacang dan lain-lain.

Ada 10 desa yang menjadi sasaran, di antaranya Bambulung, Ampah 2, Ketap, Pelantau, Muru Duyung, Bararawa, Mangkarap, Rodok, Kupang Bersih dan Putuh Tauluh. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru