Polres Katingan Siap Menuju Zona Integritas 

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Mei 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan siap menuju zona integritas. Hal ini mengemuka saat kunjungan tim assistensi srena Mabes Polri di Mapolres Katingan, Rabu, 15 Mei 2019.

Adapun tim assistensi dari Mabes Polri yang hadir adalah AKBP Pudjianto,  Iptu Antonius Roreiga, dan Tities Eka Agustine.

Mereka kemudian melakukan pertemuan dengan Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, Waka Polres Kompol OK Azhar beserta para Kabag, Kasat, dan Kasi, serta beberapa personel lainnya yang terlibat sebagai operator tim zona integritas Polres Katingan.

Dalam kesempatan ini Kapolres Katingan menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim assistensi internal zona integritas Mabes Polri.

Kapolres juga memaparkan kesiapan Polres Katingan dalam membangun zona integritas dan meminta agar tim memberikan asistensi untuk hal-hal yang memerlukan perbaikan terhadap objek penilaian zona integritas ini, sehingga pada saat penilaian oleh tim eksternal nantinya dapat mencapai hasil yang lebih baik dan optimal.

“Selain berinovasi, Polres Katingan pun berkomitmen dan konsisten untuk meningkatkan mutu pelayanan publik maupun pelayanan kepolisian lainnya dan aktif melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan baik bersama instansi pemerintahan daerah maupun dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda  dan sebagai Kapolres, harus bisa memberikan contoh ketauladanan kepada anggotanya, karena satu ketauladanan lebih baik daripada seribu nasihat,“ ujar Kapolres Dharma Ginting.

Ketua tim AKBP Pudjianto menyampaikan maksud dilaksanakannya assistensi dan penilaian zona integritas (ZI) sebagai wilayah bebas korupsi (WBK) menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) agar institmsi Polri menjadi institusi yang nyaman bagi masyarakat terutama untuk bidang pelayanan publik yang lebih baik.

 Hasil assistensi dan penilaian itu sendiri nantinya akan berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan personel, sebab bila penilaiannya secara umum sudah baik terutama untuk bidang pelayanan publik yang telah melewati standar pelayanan, akan diimbangi pula dengan peningkatan kenaikan tunjangan kinerja bagi seluruh personel pada jesatuan yang dinilai itu.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru