Gali dan Kembangkan Potensi Kerajinan Seruyan

  • Oleh Farizan Iftikar
  • 15 Mei 2019 - 22:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Instansi terkait Pemerintah Kabupaten Seruyan diminta menggali dan mengembangkan potensi kerajinan yang dimiliki daerah ini.

Menurut anggota DPRD Seruyan Masfuatun, kerajinan yang ada di Seruyan cukup banyak hanya saja belum ada yang memadai untuk lebih mengekspose dan mengembangkan potensi tersebut.

Kondisi ini menjadi tugas instansi terkait untuk lebih menggali dan melakukan pengelolaan terhadap pengrajin di daerah.

"Perlu dikembangkan, justru kita sebagai wakil rakyat sangat mendukung jika langkah pemda untuk mengoptimalkan potensi daerah," katanya, Rabu, 15 Mei 2019.

Menurutnya, potensi kerajinan daerah sangat perlu dikembangkan karena dapat meningkatkan pendapatan maayarakat khususnya para pengrajin daerah.

"Jika kerajinan daerah kita bisa diangkat dan dikenal banyak pihak, bahkan hingga luar daerah saya yakin pasti akan meningkatkan roda perekonomian masyarakat," katanya.

Menurut dia, banyak kerajinan daerah yang perlu dikembangkan seperti halnya perajin purun, miniatur kapal pesiar, batik, rotan, hingga makanan khas daerah.

Ia ingin para perajin diberi pelatihan dan pengembangan agar dapat meningkatkan keahlian dan keterampilan dalam mengembangkan produk mereka supaya produk yang diciptakan tidak hanya monoton tapi memiliki kualitas dan nilai jual lebih baik. (FARIZAN/B-5)

Berita Terbaru