Pembangunan Infrastruktur Penggerak Sektor Ekonomi

  • Oleh Farizan Iftikar
  • 15 Mei 2019 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto menilai, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu faktor utama penggerak dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

"Pembangunan infrastruktur sangat penting, terutama akses jalan yang menjadi penghubung antat desa dan kecamatan akan mampu mendongkrak ekonomi kerakyatan" ujarnya, Rabu, 15 Mei 2019.

Ia mendukung penuh jika memang prioritas utama program pemerintah daerah, salah satunya akses jalan.

"Saya minta pembangunan harus merata, agar nantinya roda perekonomian bisa bergerak merata dan akes perdaganan seperti hasil bumi, pertanian ,perikanandan perkebunan dan lainnya akan semakin mudah," tambahnya.

Menurutnya, masih banyak desa yang mengalami ketertinggalan seperti Desa Sungai Perlu Kecamatan Seruyan Hilir yang notabene dekat dengan ibu kota Kuala Pembuang masih mengalami ketertinggalan, apalagi dengan daerah - daerah pelosok di hulu Seruyan yang berada jauh dari ibu kota tentunya juga pasti mengalami ketertinggal.

Maka dari itu dirinya berharap kepada pemerintah daerah agar dapat mengatasi masalah pembangunan infrastruktur agar dapat mempermudah akses masyarakat Seruyan itu sendiri. (FARIZAN/B-5)

Berita Terbaru