Siswa Beragama Kristen di SMAN 5 Palangka Raya Juga Ikuti PPK Selama Ramadan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Mei 2019 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Siswa beragama Kristen di SMA Negeri 5 Palangka Raya, juga turut mengikuti kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter selama bulan Ramadan.

"Untuk siswa yang beragama Kristen kegiatannya dilaksanakan di aula karena jumlahnya lumayan banyak. Kegiatannya ada ibadah bersama, kunjungan kasih, serta sharing Alkitab dengan berbagai topik," kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin, Kamis, 16 Mei 2019.

Sharing Alkitab ini telah dijadwalkan topik-topiknya, sehingga para guru pendamping yang juga beragama Kristen, dapat membantu guru agama dalam menentukan pembahasan yang menarik dan bermakna untuk siswa.

"Topiknya ada macam-macam, intinya adalah pemahaman Alkitab. Ada topik Doa Kebutuhan Orang Percaya, Hidup menjadi Terang dan Garam, Remaja dan Berkualitas, Mengasihi Sesama, juga topik Berpacaran," kata Arbusin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo menyebutkan selama bulan Ramadan, pelajar di Kalteng bakal diperkuat pelajaran agamanya.

"Penguatan pelajaran agama ini berlangsung pada pekan kedua dan ketiga selama libur Ramadan," kata Slamet. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru