Ribuan Pelajar Ikuti Pesantren Ramadan di Masjid Al Mukarram Amanah Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Mei 2019 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ribuan pelajar atau tepatnya 1.428 pelajar berasal dari SMP dan SMA sederajat yang ada di Kuala Kapuas mengikuti Pesantren Ramadan di Masjid Al Mukarram Amanah pada Kamis, 16 Mei 2019.

Pesantren Ramadan tersebut diadakan oleh Angkatan Muda Masjid Al Mukarram Amanah (Ammal) dimulai sejak 15 - 21 Mei 2019. Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor.

Ketua Panitia Pesantren Ramadan M Zidan Jurdianor mengatakan, Pesantren Ramadan ini akan dilaksanakan selama enam hari dan diharapkannya para peserta dapat mengikuti dengan baik dan serius.

"Sehingga materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik," ucap Zidan dalam kegiatan.

Adapun rangkaian kegiatan Pesantren Ramadan tersebut dimulai dengan lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh M Zaini Mufthi.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan 10 wasiat Ramadan serta penyematan tanda peserta secara simbolis dan penyerahan piala bergilir yang dilakukan oleh Wakil Bupati Kapuas. 

"Adapun tema kegiatan Pesantren Ramadan ini ialah Generasi Baru Harapan Umat," katanya.

Selain itu, dia juga berharap melalui kegiatan ini dapat menambah wawasan tentang keagamaan. "Terlebih ini momentum Ramadan," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru