Ini Pesan Wakil Bupati Kapuas saat Membuka Pesantren Ramadan di Masjid Al Mukarram

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Mei 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor membuka Pesantren Ramadan yang diadakan oleh Angkatan Muda Masjid Al Mukarram Amanah (Ammal) yang berlangsung di Masjid Agung Al Mukarram, pada Kamis, 16 Mei 2019.

Wakil Bupati berpesan kepada para peserta untuk dapat memaknai dan menambah ilmu pengetahuan tentang keagamaan, serta dengan adanya Pesantren Ramadan ini dapat menghidupkan suasana keagamaan dan menumbuhkan silaturahim antar sesama. 

“Kepada generasi muda terus belajar yang giat. Marilah kita jaga silaturahim, kita bina rasa kebersamaan dan jangan sekali-kali kita menyebarkan hoax,” ucap Nafiah di sela membuka kegiatan.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan Pesantren Ramadan ini dapat bermanfaat untuk ke depannya dan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada para peserta Pesantren Ramadan yang sudah hadir mengikuti kegiatan ini, terlihat antusias sekali hari ini," katanya.

Sebanyak 1.428 pelajar berasal dari SMP dan SMA sederajat yang ada di Kuala Kapuas mengikuti kegiatan yang berlangsung sejak 15 - 21 Mei 2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni, Ketua MUI Kapuas Nurani Sarji, Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Ilham Anwar, tokoh agama, guru-guru pendamping  serta para peserta kegiatan Pesantren Ramadan tersebut. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru