Puluhan Warga Seruyan Raya Diduga Keracunan, 1 Korban Meninggal Dunia

  • Oleh Naco
  • 16 Mei 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puluhan warga alami keracunan massal di sebuah perusahaan kontraktor perkebunan kelapa sawit wilayah Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan.

Bahkan akibat kejadian itu Rabu, 15 Mei 2019 salah seorang korban yang masih anak-anak berumur sekitar 8 tahun meninggal dunia saat akan dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit.

Dari informasi yang dihimpun Borneonews.co.id, puluhan korban masih dirawat di klinik perusahaan dan menjalani perawatan di Puskesmas Bangkal.

"Masih banyak yang dirawat, bahkan tadi pagi ada lagi yang masuk. Ada yang rawat inap dan ada juga rawat jalan," kata salah seorang sumber yang tidak mau namanya disebutkam ini, Kamis 16 Mei 2019.

Koban masuk puskesmas pada Senin, 13 Mei 2019. Sekitar puluhan orang itu diduga keracunan setelah menyantap hidangan acara syukuran di salah satu rumah karyawan.

"Saat itu ada acara syukuran kelahiran anak salah satu karyawan, nah setelah itu mereka mual-mual," ucap warga tersebut.

Bahkan di hari pertama dirawat, puskesmas itu dipenuhi para korban, karena puskesmas tidak cukup sebagian dibawa ke klinik perusahaan sawit. (NACO/B-2)

Berita Terbaru