Kepengurusan DAD Kapuas Hasil Musda I Diharapkan Berkontribusi Bangun Daerah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Mei 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepengurusan Dewan Adat Dayak atau DAD Kabupaten Kapuas periode 2019 - 2024 hasil Musyawarah daerah atau Musda I lanjutan diharapkan dapat berkontribusi dalam membangun daerah ke depannya.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan dimana peran lembaga penting dalam membangun daerah sehingga kerukunan dan kedamaian seperti ini terus terjaga dengan kokoh.

"Jadi, siapapun yang terpilih kita apresiasi dan kita dorong untuk memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan di Kabupaten Kapuas serta menjaga keutuhan keamanan kedamaian, karena ini berperan penting," ucap Algrin Gasan, Kamis, 16 Mei 2019.

Menurut Politisi dari Partai Golkar ini, salah satu tugas DAD adalah membantu dan mendukung yang menjadi program pemerintah daerah dalam membangun suatu daerah sehingga pentingnya koordinasi yang terus berkelanjutan, agar apa yang diinginkan oleh masyarakat bisa tercapai.

"Meningkatkan sinergitas dengan berbbagai pihak terkait lainya jadi bagian penting tugasnya," katanya.

Adapun hasil dari Musda DAD I tahun 2019 tersebut menetapkan Ben Brahim S Bahat sebagai ketua umum terpilih Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas Tahun 2019-2023, terpilih secara aklamasi. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru