Bupati Sukamara Lantik 32 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Mei 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 32 pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Sukamara diambil sumpah dan janji oleh Bupati Windu Subagio.

Pelantikan dan sumpah janji yang digelar di halaman kantor bupati tersebut merupakan amanah dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Nomor 7 Tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan administrator, jabatan pengawas, jabatan fungsional dan jabatan pimpinan tinggi.

"Disebutkan setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional wajib dilantik dan di ambil sumpah janji menurut agama atau kepercayaannya kepada tuhan yang maha esa," kata Windu, Selasa, 16 Mei 2019.

Menurut Windu, pengembangan pola karir PNS tidak harus pada jabatan struktural, sehingga Pemerintah Kabupaten Sukamara sangat mendukung adanya jabatan fungsional.

"Jabatan ini mempunyai butir kegiatan yang dapat di amati, di ukur, dan dikembangkan secara spesifik berkaitan hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi dan jabatannya," ujarnya.

Bupati berharap agar pejabat fungsional yang diberikan amanah, agar mampu menjadi PNS yang mempunyai kompetensi, kinerja, produktivitas yang tinggi.

"Selain itu, berintegritas dan selalu berinovasi serta mengedepankan kualitas pelayanan publik," harapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru