Keracunan Massal Karena Makan Hidangan Berbuka Puasa Saat Acara Akikah

  • Oleh Farizan Iftikar
  • 16 Mei 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Keracunan massal yang terjadi di Desa Tabiku, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan informasinya karena para korban memakan hidangan acara berbuka puasa bersama dalam sebuah acara akikah warga di sana.

Kapolres Seruyan AKBP. Ramon Zamora Ginting melalui Kapolsek Danau Sembuluh Iptu M Far'ul Usaedi mengatakan, akibat peristiwa ini puluhan warga yang keracunan dilarikan ke Puskesmas setempat.

M Far'ul Usaedi menjelaskan kronologi peristiwa di PT Sopindo, Desa Tabiku tersebut. Waktu itu pada hari Minggu petang, 12 Mei Mei 2019  di rumah seorang warga yang mengundang acara buka bersama dalam rangka akikah anaknya.

Kemudian datang para warga sekitar mes PT Sopindo dan keluarga untuk hadir dan makan hidangan yang ada. Setelah acara selesai mereka pulang. Keesokan harinya dari beberapa orang merasa pusing dan mual dan langsung dibawa ke Puskesmas Terawan.

Adapun jumlah yang dirawat 12 orang dan yang lain cuma datang dicek dan langsung diperbolehkan pulang.

"Acara itu berlangsung di tempat salah satu karyawan PT Sopindo," imbuh Usaidi, Kamis, 16 Mei 2019.

Saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan yang turun ke lapangan untuk cek penyebabnya  kejadian tersebut. (FARIZAN/B-5) 

Berita Terbaru