Warga kembali Serahkan Senjata Api Rakitan ke Tim Intel Korem

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Mei 2019 - 17:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kesadaran masyarakat untuk tidak menyimpan, memiliki, dan menguasai senjata api rakitan semakin membaik.

Faktanya, ada satu orang lagi warga menyerahkan senjata api rakitan kepada Tim Intel Korem 102/Panju Panjung. 

"Betul, kita terima satu pucuk senjata api rakitan laras panjang dari saudara Dodi," kata Komandan Tim Intel Korem, Kapten Inf Suradi kepada Borneonews, Kamis, 16 Mei 2019 sore.

Dodi (34) merupakan warga Tumbang Marak, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan. Namun proses serah terima senjata tersebut berlangsung di Jalan Yos Sudarso 17 tadi siang.

Suradi menuturkan, rencana Dodi untuk menyerahkan senpi rakitan itu sudah mulai terdengar sejak Rabu, 15 Mei 2019. Saat itu, Suradi langsung menerima telephone selular dari Dodi terkait rencana penyerahan senpi.

Kemudian pada pagi tadi, Suradi bersama anggotanya, Serma Suwoto, Serka Budi Kaliman dan Serda Dedi berencana bertemu dengan Dodi di Jalan Tjilik Riwut Km 45 Palangka Raya.

Ternyata Dodi sudah berada di Palangka Raya karena ada suatu kepentingan, sehingga proses penyerahan berlangsung di Jalan Yos Sudarso.

"Dari hasil pemeriksaan, senjata api rakitan laras panjang itu dalam kondisi laras luar berkarat, perangkat picu berkarat tapi kondisi masih baik," ungkapnya.

"Senpi sekarang diamankan di mako tim Intel Korem untuk digudangkan," tuturnya. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru