Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesantren Kilat Jadi Kegiatan Positif Isi Liburan Sekolah

  • Oleh James Donny
  • 16 Mei 2019 - 19:10 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Pesantren kilat menjadi salah satu kegiatan positif untuk mengisi liburan sekolah selama bulan Ramadan. 

Demikian dikatakan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Pulang Pisau,  Sumadi,  saat membuka Pesantren Ramadan di Masjid Agung Ar-Raudhah, Kota Pulang Pisau, Kamis, 16 Mei 2019.

"Dengan adanya pesantren kilat ini diharapkan siswa dapat mengisi liburan Ramadan ini dengan hal yang positif," katanya. 

Pesantren kilat juga diyakini dapat menambah ilmu dan wawasan peserta didik guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT. Dengan begitu, akan terbentuk pribadi mandiri berakhlak baik yang berguna bagi dirinya sendiri, lingkungan, serta bangsa dan negara.

"Saya berpesan kepada siswa yang mengikuti Pesantren Ramadan 1440 Hijriah ini tetap bersemangat untuk mengikuti kegiatan sampai selesai," tutur Sumadi.

"Kepada peserta, saya harapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan tertib, serius, dan sungguh-sungguh," sambungnya. 

Ia juga mengimbau peserta untuk menjaga kesehatan, sehingga selama mengikuti pesantren kilat pada 16-19 Mei 2019, benar-benar memperoleh ilmu pengetahuan. Baik pengetahuan umum maupun keagamaan, serta dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru