Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMA Negeri 1 Mentaya Hilir Utara Bagi-Bagi Takjil

  • Oleh Jurnalis Warga
  • 16 Mei 2019 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka penguatan pendidikan karakter terhadap siswa, SMA Negeri 1 Mentaya Hilir Utara melakukan kegiatan bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa kepada pengguna jalan HM Arsyad Km 27 Bagendang, Kamis, 16 Mei 2019.

Kegiatan yang diikuti siswa kelas X dan XI merupakan rangkaian dari pesantren Ramadan SMA Negeri 1 Mentaya Hilir Utara yang dilaksanakan pada 14 - 16 Mei 2019.

“Kegiatan ini rangkaian dari pesantren Ramadan yang ditutup sore tadi, selain itu, sebagai bentuk penguatan pendidikan karakter terhadap siswa, sehingga siswa punya karakter positif,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan Titi Ari Wigati, S, Pd.

Bagi takjil semua prosesnya dilakukan oleh siswa, mulai dari pengolahan, pengepakan sampai pembagiannya.

“Takjil yang dibagikan merupakan hasil dari kreasi para siswa, tidak ada beli makanan jadi, semuanya beli bahan kemudian membuat sendiri, ini mengajarkan agar siswa mampu mandiri, bertanggungjawab dan dapat berbagi dengan sesama,” tambahnya.

Sekitar 500 bungkus takjil untuk buka puasa dibagikan kepada warga yang melintasi jalan HM Arsyad di Km 27 Bagendang, baik yang berkendaraan roda dua ataupun roda empat.

“Bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk berbagi, kegiatan yang didukung sepenuhnya oleh Kepala Sekolah ini mendapat respon positif dari masyarakat, SMAN 1 Mentaya Hilir Utara semoga menjadi pelopor kegiatan positif dibulan Ramadan ini,” tutur guru Bahasa Indonesia ini.

Sementara itu, Khusnul Khotimah (37), Desa Sumber Makmur, mengaku tidak menyangka akan dapat takjil dari siswa SMAN 1 Mentaya Hilir Utara saat ia melintas di jalan tersebut. 

’’Ya bagus lah, bisa berbagai dengan sesama, tidak nyangka ada bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan HM Arsyad. Soalnya biasanya kalau ada buka bersama ya di sekolah saja,” tukasnya. (JURNALIS WARGA/B-5)

Berita Terbaru