Kapolsek Awang Ajak Masyarakat Percayakan Hasil Pemilu kepada KPU

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 16 Mei 2019 - 20:08 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolsek Awang, Kabupaten Barito Timur, Ipda Rino Heriyanto mengajak masyarakat agar  mempercayakan hasil pemilihan umum kepada penyelenggara yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Proses penghitungan suara dari tingkat TPS hingga Kabupaten Barito Timur serta di tingkat Provinsi Kalteng telah selesai. Sekarang kita masih menunggu hasil penghitungan di pusat. Mari kita percayakan hasil pemilu kepada KPU," ujar Ipda Rino Heriyanto, Kamis, 16 Mei 2019.

Kapolsek menjelaskan bahwa proses demokrasi di Kabupaten Barito Timur, khususnya di Kecamatan Awang, berjalan dengan aman dan lancar.

Menurutnya, situasi aman baik sebelum maupun setelah pemilihan tidak lepas dari peran semua kalangan yang ingin pesta demokrasi berjalan lancar.

"Dari catatan pelaksanaan cukup baik, penyelenggaraan berlangsung dengan aman. Ini berkat partisipasi seluruh masyarakat dan penyelenggara pemilu yang terus berkomunikasi dengan pihak kecamatan sampai ke pemerintah desa," katanya.

Tekait hasil akhir pemilu yang akan diumumkan sepekan lagi, tepatnya pada 22 Mei mendatang, Ipda Rino Heriyanto meminta semua pihak bersama-sama menunggu.

"Mari kita tunggu pleno akhir dari KPU yang saat ini tengah berlangsung. Jadi kita tunggu, dengan sama-sama menyimak bagaimana KPU bekerja dan kita dukung seluruh yang mereka lakukan."

"Dengan tetap menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Awang secara umum, kita tetap melaksanakan rutinitas kerja masing-masing. Apalagi di bulan suci Ramadan ini. Kita harus lebih banyak beribadah karena belum tentu tahun depan kita mendapatkan bulan yang sama seperti saat ini," tutur Kapolsek.

Kepada masyarakat, Kapolsek meminta agar mengikuti proses demokrasi berdasarkan konstitusi yang berlaku, serta menolak pengerahan masa dalam bentuk aksi people power yang bertentangan dengan konstitusi prinsip demokrasi.

"Mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan keutuhan NKRI. Jangan sampai kita terpecah-belah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya. (Prasojo/B-3)

Berita Terbaru