Kadiskominfo Imbau Masyarakat Tetap Bijak Gunakan Media Sosial

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Mei 2019 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi atau Kadiskominfo Kalimantan Tengah Herson B Aden mengimbau masyarakat untuk tetap bijak dalam menggunakan media sosial atau Medsos.

"Gunakan medsos dengan bijak. Mari ikut menyukseskan pembangunan di Kalteng," imbaunya di sela acara buka puasa bersama dengan awak media, Kamis, 16 Mei 2019 malam.

Apalagi, lanjut dia, Kalimantan Tengah saat ini sedang digadang-gadangkan sebagai kandidat ibu kota negara. Dengan bijaknya bermedsos, tentu saja akan mempengaruhinya kondisi Kalteng.

Ia menuturkan, selama Pemilu 2019 berlangsung, ada beberapa informasi hoax yang ditemukan di media sosial. Namun semua dapat diatasi dengan baik. 

Herson juga menyebut bahwa penyebaran berita hoax di medsos tidak separah di daerah lain. Meski ada, masih bersyukur karena postingan masih banyak yang positif.

Sebagaimana diketahui, masyarakat cukup mudah untuk memiliki akun media sosial, salah satunya facebook. Modal utama hanya ponsel android. Bahkan hingga tingkat desa pun sudah banyak yang memiliki akun tersebut.

Oleh sebab itu, sosialisasi maupun imbauan secara langsung sangat penting agar masyarakat tidak salah langkah dalam penggunaan media sosial. (BUDI YULIANTO/B-5/Adv)

Berita Terbaru