Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertama Kali Siswa SMA Negeri di Pulang Pisau Ikuti OSN Tingkat Nasional

  • Oleh James Donny
  • 17 Mei 2019 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Untuk pertama kalinya siswa SMA Negeri di Pulang Pisau akan mengikuti OSN atau Olimpiade Sains Nasional pada tingkat nasional. 

Siswa tersebut yakni Marlina Natalia dari SMA Negeri 2 Banama Tingang, Pulang Pisau,  pada bidang studi Biologi.

Kepala SMAN 2 Banama Tingang Rolly Adinovi mengatakan, siswanya merupakan yang pertama dari Kabupaten Pulang Pisau yang akan mengikuti ajang OSN di tingkat nasional. 

OSN tingkat nasional akan digelar di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara pada 30 Juni sampai 6 Juli 2019.

Sebelumnya, pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah  memanggil para juara OSN jenjang SMA tingkat provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti OSN tingkat nasional. 

Sebanyak 9 siswa yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti 9 bidang studi yang diperlombakan, di antaranya Marlina Natalia dari SMA Negeri 2 Banama Tingang, Pulang Pisau bidang Biologi.

Sementara perwakilan dari kabupaten / kota di Kalteng lainnya, yakni Orlando Ferrari dari SMA Negeri 1 Sampit,  Kotawaringin Timur bidang Matematika, Viony Shinta Dwi Cahyani dari SMA Negeri 1 Sampit,  Kotawaringin Timur bidang Fisika. 

Kemudian, Vincent Douglass Van Liem dari SMA Negeri 1 Palangka Raya, Kota Palangka Raya bidang Kimia, Reza Ali Nirwansyah dari SMA Negeri 1 Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat bidang Komputer,

Selajutnya, Imelda Tiara dari MAN Barito Selatan, Barito Selatan bidang Astronomi, Yosefanny Wyne Audina dari SMA Negeri 1 Tamiyang Layang, Barito Timur bidang Ekonomi dan Muhammad Syaipul Bahri dari SMA Negeri MAN Palangka Raya, Kota Palangka Raya bidang kebumian. Muhammad Rafi Wisnu Pratama dari SMA Negeri 2 Sampit, Kotawaringin Timur, Bidang Geografi. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru