Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswi Keluarga tak Mampu Ini Wakili Kalteng di OSN Tingkat Nasional

  • Oleh James Donny
  • 17 Mei 2019 - 09:04 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dari keluarga tidak mampu tidak menghalangi Marlina Natalia untuk berprestasi. Siswi SMA Negeri 2 Banama Tingang ini akan mewakili Provinsi Kalteng pada Olimpiade Sains Nasional atau OSN tingkat nasional di Kota Manado, Sulawesi Utara, 30 Juni sampai 6 Juli 2019.

Dalam menuntut ilmu di bangku SMA, anak dari pasangan Berlethu dan Madu ini tidak tinggal bersama orangtuanya di Desa Ramang Banama Tingang. Karena ada pihak yang siap mengasuh,  Marlina dapat menuntut ilmu hingga sekolah lanjutan tingkat atas di SMAN 2 Banama Tingang yang berada di Desa Hanua. 

Kepala SMAN 2 Banama Tingang  Rolly Adinovi mengatakan, tidak menyangka siswinya bisa mewakili Kalimantan Tengah pada OSN tingkat nasional. 

Rolly mengakui bahwa potensi anak didiknya tersebut sudah terlihat dengan sejumlah prestasinya di sekolah. 

"Marlina anak yang berprestasi menjadi kebanggaan SMAN 2 Banama Tingang, dia ini siswi yang aktif dalam berbagai kegiatan sekolah, memiliki  kepercayaan diri dan rajin belajar, serta memiliki semangat juang yang tinggi ditengah keterbatasan," ujarnya. 

Harapannya pada OSN tingkat nasional siswanya tersebut bisa memperoleh hasil yang terbaik.  "Ada sebanyak 77 siswa yang akan berkompetisi, diantaranya siswa kami,  dan tentu perjuangannya cukup berat karena yang dihadapi adalah yang terbaik dari semua Provinsi," ujar Rolly. 

Kepsek yang juga pernah mengabdi di SMAN 2 Kahayan Tengah ini berpesan agar siswinya tersebut jangan pernah berhenti untuk belajar.

"Selalu semangat dan jadilah yang terbaik, tetap rendah hati, seperti padi semakin berisi semakin merunduk," harapnya. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru