Buronan Pembunuh Istri Siri Asal Kalimantan Barat Diciduk di Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Mei 2019 - 11:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelarian IK (53), tersangka pembunuh terhadap istri sirinya di Kalimantan Barat berakhir sudah setelah buronan ini ditangkap di Pangkalan Bun.

Warga Jalan Brigjen Katamso, Gang PIR, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar) pelaku pembunuhan istri sirinya, Heni Datista (44), Kamis, 16 Mei 2019 melarikan diri ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Anggota Polsek Arut Selatan (Arsel) menangkapnya saat ia bergerak menuju Bandara Iskandar Pangkalan Bun sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Arsel AKP Rendra Aditia Dhani, Jumat, 17 Mei 2019  menjelaskan, pasca menerima informasi keberadaan pelaku pembunuhan dari Polres Ketapang, pihaknya segera melakukan pemantauan di beberapa ruas jalan di dalam kota Pangkalan Bun.

"Saat mobil travel yang diduga mengangkut pelaku melintas di Jalan Iskandar, anggota Polsek Arsel langsung melakukan pengejaran dan menghentikannya di Bandara Iskandar saat pelaku bermaksud melarikan diri ke Surabaya," jelas Kapolsek.

Setelah ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Arsel, beberapa jam kemudian unit buser dari Polres Ketapang datang ke Kabupaten Kobar untuk menjemput pelaku.

"Hari ini juga pelaku dibawa ke Mapolres Ketapang oleh Unit Buser Reskrim pimpinan Aiptu Catur. Perlu diingat dalam penangkapan pelaku pembunuhan tersebut kami sifatnya hanya memberikan bantuan, lantaran pelaku melarikan diri ke wilayah hukum Polres Kobar," jelas Kapolsek.(WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru