Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagprin Sudah Adakan Pasar Murah di 3 Kecamatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Mei 2019 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kotawaringin Timur sudah melaksanakan pasar murah di tiga kecamatan pada saat bulan suci Ramadan. 

"Kami sudah melaksanakan pasar murah di tiga kecamatan di Kotim, masih ada tiga kecamatan lagi yang belum dilaksanakan," ujar Kepala Disdagprin Kotim Redy Setiawan, Jumat, 17 Mei 2019.

Tiga kecamatan yang sudah dilaksanakan pasar murah tersebut yakni Kecamatan Mentaya Hulu, Seranau dan Teluk Sampit. Sedangkan hari ini akan dilaksanakan di Kecamatan Telawang, setelah itu di Kecamatan Kota Besi, dan terakhir di Cempaga. 

"Masing-masing di setiap kecamatan mendapatkan jatah sebanyak 500 paket," kata Redy. 

Dalam satu paket sembako berisi 10 kg beras, 2 kg minyak goreng, gula pasir, mi instan, dan susu kental manis dengan harga total Rp 200 ribu. Masyarakat bisa mendapatkan paket sembako itu seharga Rp 150 ribu per paket. 

"Setelah mendapatkan subsidi dari pemerintah, maka harga jual paket sembako di pasar murah itu Rp 150 ribu. Karena Rp 50 ribu disubsidi pemerintah," terang Redy. 

Adanya pasar murah itu ternyata juga sangat membantu masyarakat. Bahkan 500 paket yang tersedia di setiap kecamatan ludes, bahkan kekurangan untuk masyarakat. Karena harga yang diberikan cukup murah. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru