Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mulai 2019 Seluruh Kelurahan Kelola Anggaran, Ini Besaran Anggarannya

  • Oleh Magang 1
  • 17 Mei 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas), Rony Karlos mengatakan seluruh kelurahan di Kabupaten Gumas akan mengelola anggaran sekitar Rp 1,1 miliar mulai 2019 ini.

“Mulai 2019 seluruh kelurahan di Kabupaten Gunung Mas akan menerima dan mengelola dana kelurahan dan alokasi dana kelurahan. Jika ditotal jumlahnya sekitar Rp 1,1 miliar,” ujar Rony, Jumat, 17 Mei 2019.

Dia mengatakan, dana kelurahan dan alokasi dana kelurahan merupakan hal yang baru bagi pemerintah kelurahan. Dana kelurahan dan alokasi dana kelurahan dimulai pada 2019 ini.

Berbeda dengan dana desa dan alokasi dana desa yang telah ada sejak 2015 lalu. Hingga saat ini kisaran anggaran yang dikelola pemerintah desa rata-rata antara Rp 1,5 hingga Rp 2 miliar.

Menurut Rony, hal ini sejalan dengan nawacita ketiga, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa / kelurahan dalam kerangka negara kesatuan.

Dia juga mengingatkan kepada pemerintah desa dan kelurahan agar mengelola keuangan dengan baik supaya ke depan desa dan keluruhan di wilayah setempat dapat berkembang.

“Dengan adanya dana desa, alokasi dana desa, dana kelurahan, dan alokasi dana kelurahan, kita harapkan desa dan kelurahan di Kabupaten Gunung Mas akan semakin maju dan berkembang,” tandasnya. (MAGANG 1/B-2)
 

Berita Terbaru