Perangkat Desa dan BPD Diminta Lebih Serius Kelola Anggaran

  • Oleh Magang 1
  • 17 Mei 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas), Rony Karlos meminta kepada perangkat desa dan badan permusyawaratan desa (BPD) untuk bekerja lebih serius mengelola dana desa.

“Untuk mencapai hasil pembangunan yang maksimal, maka perangkat pemerintah desa dan BPD dituntut lebih serius dalam pengelolaan dana desa,” ujar Rony, Jumat, 17 Mei 2019.

Di samping itu, dia juga berpesan kepada perangkat desa dan BPD agar terus meningkatkan kualitas, mengingat desa adalah unjung tombak pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sejauh ini, Pemerintah Kabupaten Gumas melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) terus berupaya meningkatkan kualitas perangkat desa dan BPD, dengan melakukan berbagai pelatihan.

Rony berharap berbagai pelatihan tersebut dapat selalu diingat oleh perangkat desa dan BPD sehingga pelaksanaan pelatihan tidak sia-sia dan benar-benar diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas mereka.

“Jika ada yang kurang jelas, perangkat desa dan BPD juga dapat berkonsultasi ke kecamatan atau ke DPMD. Jangan malu untuk bertanya, karena itu demi kebaikan seluruh pihak,” pesan Rony. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru