Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Harus Siapkan SDM Warga Lokal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Mei 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wacana pemindahan ibukota pemerintahan negara Republik Indonesia ke Kota Palangka Raya menjadi perbincangan hangat sejak beberapa waktu terakhir.

Terkait itu, Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra mengatakan, Pemerintah Kota atau Pemko harus menyiapkan sumber daya manusia atau SDM warga lokal.

"Persiapan yang betul-betul harus kita lakukan untuk menerima Palangka Raya sebagai ibukota pemerintahan RI yakni sumber daya manusianya, terkhusus warga lokal," kata Beta Syailendra, Jumat, 17 Mei 2019.

Menurut Beta, kabar ini memang sudah menyeruak sejak lama. Namun akhir-akhir ini menjadi lebih ramai diperbincangkan lantaran Presiden Indonesia, Joko Widodo datang meninjau calon-calon ibukota. Dan Palangka Raya salah satunya.

"Intinya kalau itu sudah keputusan atau seandainya ini merupakan keputusan pusat yang sudah disetujui secara konstitusi, ya tentu kita mau tidak mau harus siap melaksanakan instruksi pusat itu," kata Beta.

Dia juga menyatakan, isu dan wacana ini sudah lama menyeruak dan menggaung. Tentu Palangka Raya juga sudah melakukan berbagai persiapan.

"Isu ini kan timbul tenggelam, selama wacana itu kan kita sudah juga mempersiapkan diri baik dari SDM maupun insfrastruktur, terutama lahan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru