Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Isu Nasional Harus Diimbangi Upaya Perbaiki Ketertinggalan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Mei 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya mengimbangi isu nasional terkait pemindahan ibukota negara ke Kalimantan Tengah, dengan upaya memperbaiki ketertinggalan yang masih ada.

"Seiring dengan isu-isu nasional yang terus merayap ke arah sini tentu kita juga harus mengimbangi. Seperti, tidak ada lagi daerah-daerah pinggiran yang tertinggal dalam bidang pendidikan," kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah, Jumat, 17 Mei 2019.

Umi mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus mengoptimalkan perbaikan kualitas pendidikan di Kota Palangka Raya melalui SOPD terkait.

"Salah satu yang harus kita persiapkan terkait isu-isu nasional ini ialah kualitas masyarakat kita, masyarakat cerdas. Selain pengoptimalan melalui SOPD, kita juga menggerakkan komunitas-komunitas di masyarakat untuk pemerataan pendidikan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra mengatakan, Pemerintah Kota harus menyiapkan sumber daya manusia atau SDM warga lokal.

"Persiapan yang betul-betul harus kita lakukan untuk menerima Palangka Raya sebagai ibukota pemerintahan RI adalah SDMnya, terutama warga lokal," kata Beta Syailendra. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru