Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswi SMAN 1 Tamiang Layang Minta Dukungan Ikuti OSN Tingkat Nasional

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 17 Mei 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Yosefanny Wyne Audina siswi SMAN 1 Tamiyang Layang satu satunya anak yang berhasil lolos mewakili Kabupaten Barito Timur mengikuti olimpiade sains nasional (OSN) tingkat nasional.

Siswi kelas XI jurusan IPA ini lolos setelah mengikuti lomba tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada jurusan ekonomi.

Kini ia mempersiapkan diri untuk lanjut berjuang di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara 30 Juni sampai 6 Juli 2019.

"Syukur bisa berhasil dari tingkat kabupaten sampai provinsi dan kini mewakili Provinsi Kalteng di tingkat nasional perwakilan dari Bartim," Ucap Yosefanny Wyne Audina, Jumat 17 Mei 2019.

Ia meminta dukungan dan doa dari pemerintah daerah dan masyarakat Barito Timur serta pihak terkait untuk bisa berhasil melaksanakan lomba dengan lancar.

"Harapan ada dukungan dari pihak terkait agar bisa menjadi juara dan bisa membanggakan orang tua serta mengharumkan nama daerah," ungkapnya.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Tamiang Layang, Istiqomah terus melakukan pembinaan dan memberikan pelajaran yang ekstra.

"Siswi ini walau duduk di kelas jurusan IPA tapi minat bakatnya juga ada di pelajaran lain, ini suatu yang bagus dan pihak sekolah selalu mendukung," akunya.

Perwakilan SMAN 1 Tamiang Layang yang berhasil ikuti OSN merupakan yang ke-3 setelah 10 tahun terakhir belum bisa mengirimkan siswa-siswi mengikuti OSN tingkat nasional.

"Kepemimpinan kepala sekolah dulu pernah mengirimkan 2 siswa, namun saat ini kembali lagi bisa mengirimkan untuk mengikuti lomba tingkat nasional setelah 10 tahun mati suri," pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru