Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Siswa SMAN 1 Sampit Wakili Kalimantan Tengah di OSN Tingkat Nasional

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Mei 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Prestasi membanggakan untuk Kabupaten Kotawaringin Timur ditorehkan oleh 2 siswa SMAN 1 Sampit. Mereka meraih juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan akan mewakili di tingkat nasional.

Mereka adalah Orlando Ferrari peraih juara pertama bidang studi matematika dan Viony Shinta Dwi Cahyani peraih juara pertama bidang studi fisiska.

"Alhamdulillah saya bersyukur atas peraihan anak didik kami ini dan mudah-mudahan prestasi ditingkat nasional bisa tercapai kembali," ujar Kepala SMAN 1 Sampit, Darma Setiawan, Jumat, 17 Mei 2019.

Siswa dan siswi tersebut memang cukup berprestasi. Seperti Orlando. Dia sejak duduk di bangku SMP sudah mewakili Kalteng pada OSN matematika tingkat nasional.

Bahkan baru-baru ini juga meraih peringkat 1 olimpiade fisika se-Kalteng di Universitas Palangka Raya. Dia juga meraih peringkat 2 olimpiade matematika tingkat Kalteng-Kalimantan Selatan.

"Bahkan Februari 2019, dia mersih peringkat 4 olimpiade bahasa Jerman tingkat Kalteng di Palangka Raya," katanya.

Sementara itu Viony juga merupakan siswi yang berprestasi dimiliki SMAN 1 Sampit. Ia juga akan mewakili Kotim pada FLS2N tingkat provinsi cabang seni teater monolog.

"Dengan raihan keduanya, kami akan mulai menyusun kembali program pembinaan yang lebih intensif. Sebagai persiapan dan berharap bahwa akan kembali dapat mencapai prestasi terbaik di ajang nasional. Selain itu berharap akan terus dapat memunculkan siswa berprestasi di Kotim ini," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru