Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Siswa SMAN 4 Ikuti Pendidikan Karakter Selama Ramadan

  • 17 Mei 2019 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama Ramadan, SMAN 4 Palangka Raya melaksanakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) kepada para siswa. Pendidikan karakter yang diberikan oleh sekolah berupa penguatan dalam bidang keagamaan.

Kepala SMAN 4 Palangka Raya, Yeni Hayati mengatakan pendidikan karakter yang diberikan bukan hanya kepada siswa yang beragama Islam saja, karena hal ini bertepatan dengan bulan Ramadan, tapi juga diikuti oleh seluruh siswa.

"Kegiatan PPK ayang kami berikan kepada siswa itu berupa kegiatan ibadah, selain itu juga materi materi seputar pendidikan karakter. Jadi semua siswa ikut. Yang muslim di musala, sedangkan yang beragama lain kami siapkan ruangan yang lain," ujar Yeni, Jumat 17 Mei 2019.

Ia menambahkan jika saat ini kegiatan PPK yang dilangsungkan oleh SMAN 4 Palangka Raya, sudah dilangsungkan sejak 13 Mei hingga 23 Mei 2019.

"Sesuai arahan dari Kadisdik jadi kami dari sekolah tentu melaksanakan. Jadi selama periode itu kegiatan sekolah kami fokuskan untuk untuk penguatan pendidikan karakter dari para siswa," ujarnya.

Para siswa dari SMAN 4 Palangka Raya akan mengikuti kegiatan PPK tersebut di sekolah dan akan berlangsung mulai dari pukul 07.30 hingga 12.00 WIB. (AGUS PRIYONO/B-6)

Berita Terbaru