12 Masjid dan Musala Dapat Dana Hibah dari Pemkab Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Mei 2019 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau kembali menyiapkan anggaran dana hibah untuk bantuan rumah ibadah, baik itu untuk masjid, gereja dan lain sebagainya.

Tahun ini ada 12 rumah ibadah berupa masjid maupun musala yang akan menerima bantuan dana hibah tersebut. 

Untuk masjid dan musala seperti tahun sebelumnya, bantuan dana hibah diserahkan bersamaan dengan kegiatan safari Ramadan.

Seperti saat safari di Masjid Al Amanah, Desa Samu Jaya, Kecamatan Lamandau, beberapa waktu lalu. 

"Tahun ini, bantuan dana hibah rumah ibadah umat Islam diberikan untuk 12 masjid dan mushola. Secara simbolis, bantuan hibah untuk masjid dan musala sudah diserahkan oleh bupati saat safari Ramadan di Desa Samu Jaya," ungkap Kabag Kesra Setda Lamandau, H Abdul Kohar, Jumat 17 Mei 2019.

Kohar menjelaskan khusus hibah masjid dan musala total nggaran yang dialokasikan Pemkab Lamandau Rp 348.797.000.

"Tapi untuk setiap masjid atau mushola, besaran bantuan hibahnya tidak sama. Ada yang Rp 25 juta ada pula yang Rp 40 juta," ujarnya. 

Diketahui, adapun hibah untuk Masjid Baiturrahman Desa Bukit Raya sebesar Rp 40 juta, Masjid Miftahul Khoir Desa Batu Kotam Rp 30 juta.

Masjid Baiturrahman Kelurahan Nanga Bulik Rp 34 juta, Masjid Al Amanah Desa Samu Jaya Rp 30 juta, Masjid Desa Batu Hambawang Rp 25 juta, Masjid Baitul Huda Nanga Bulik Rp 34,5 juta, Masjid At-Tawab Desa Kawa Rp 30 juta.

Musala MI Ta'awanul Muslimin Desa Bukit Jaya Rp 25 juta, Musala Al Ijabah Desa Jangkar Prima Rp 25 juta, Musala Nurul Huda Desa Bukit Indah Rp 25 juta, Musala Baitul Muttaqin Desa Kujan Rp 25 juta, Musala Al Fattah Simpang Sepaku Desa Kujan Rp 25 juta.

Sementara itu saat menyampaikan sambutan pada kegiatan safari Ramadan di Desa Samu Jaya belum lama ini, Bupati Hendra berharap bantuan hibah rumah ibadah yang diberikan Pemkab Lamandau bisa menjadi stimulus.

"Sehingga masyarakat khususnya umat muslim bisa berlomba-lomba memperbanyak amal dengan menyumbangkan sebagian hartanya untuk pembangunan masjid dan musala," cetusnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru