Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPOM: Makanan di Pasar Ramadan Kapuas Dipastikan Aman

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Mei 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Makanan yang dijual di Pasar wadai Ramadan khususnya di area Masjid Agung Al - Mukarram Amanah Kuala Kapuas dipastikan aman dikonsumsi oleh masyarakat.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi BPOM Palangka Raya, Zulfadli mengatakan di pasar wadai tersebut telah dilakukan pengujian terhadap 35 sampel makanan dan minuman oleh petugas.

Setelah diteliti maka hasilnya semua sudah memenuhi syarat dan tidak ditemukan bahan yang mengandung boraks, formalin, pewarna yang dilarang seperti metanil yellow, Rhodamin dan semacamnya. 

“Masyarakat tidak perlu khawatir, silahkan mengkonsumsi makanan dan minuman ini untuk berbuka puasa,” ucap Zulfadli, Jumat, 17 Mei 2019.

Sementara itu Kepala Disdagperinkop dan UKM Kabupaten Kapuas Suparman mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mengenal produk yang ingin dikonsumsi tersebut telah sesuai dengan aturan yang ada.

"Seperti sistem label dan sistem kemasan betul-betul dapat terjamin sehingga konsumen bisa aman untuk kesehatan," katanya.

Untuk itulah pentingnya itu dilakukan dalam mengantisipasi beredarnya bahan - bahan makanan yang mengandung bahan berbahaya.

“Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini ada rasa aman dan nyaman di seluruh masyarakat Kapuas," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru