Palangka Raya Menuju Kota Layak Anak

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 Mei 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terus mendorong Kota Palangka Raya untuk mendapatkan serifikat Kota Layak Anak (KLA) melalui persiapan penilaian yang terus digiatkan. 

“Kami saat ini sedang mempersiapkan penilaian lapangan KLA yang akan dilakukan pihak kementerian,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPMP2AKB) Kota Palangka Raya, Tiur Simatupang, Jumat, 17 Mei 2019.

Ia menerangkan pada 2018 Kota Palangka Raya berhasil meraih sertifikat pratama untuk menuju KLA. Saat itu skor yang berhasil didapat Kota Palangka Raya mencapai kisaran angka 500.

“Dulu hanya dapat skor sekitar 500, masih kurang sekitar 500 untuk mendapatkan predikat KLA yang memiliki standar sekitar 1.000,” ungkapnya.

Tiur menjelaskan tahapan untuk menuju KLA, kota harus terlebih dulu memenuhi 5 tingkatan syarat. Mulai dari sertifikat pratama, madya, nindya, utama, dan terakhir mendapat sertifikat Kota Layak Anak.

“Hasil penilaian oleh kementrian akan diumumkan akhir bulan ini. Kami tidak tahu apakah skor kami akan naik atau tidak. Kita tunggu saja hasil penilaian lapangan,” ucapnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru