Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPMP2AKB Gandeng Instansi Teknis Targetkan Kota Layak Anak

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 Mei 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPMP2AKB) Kota Palangka Raya terus berusaha memaksimalkan penilaian Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Salah satu langkah yang diambil yakni menggandeng organisasi perangkat daerah (OPD) teknis dalam mengoptimalkan infrastruktur dan kemampuan masyarakat untuk melindungi anak.

“Kami terus menggandeng perangkat teknis untuk KLA. Karena untuk mewujudkan KLA perlu peran bersama semua pihak,” ujar Kepala BPMP2AKB Tiur Simatupang, Jumat, 17 Mei 2019.

Instansi yang menjadi mitra untuk mewujudkan KLA ini adalah Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Kementerian Hukum dan HAM, Dinas Perkim, kepolisian, dan instansi vertikal lainnya termasuk BKKBN

“Karena selain infrastruktur kami juga perlu memberikan kesadaran masyarakat untuk memenuhi hak-hak anak. Seperti hak untuk memperoleh pendidikan, hak untuk hidup, dan hak hak lainnya,” ucap Tiur.

Ia berharap, melalui peran bersama semua itu bisa diwujudkan. Kota Palangka Raya dapat meraih skor tinggi dalam penilaian dan mampu mendapatkan sertifikat KLA. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru