Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Seruyan Bedah Rumah Warga Lanjut Usia

  • Oleh Reno
  • 17 Mei 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat lanjut usia (lansia) di Kampung Siaga Bencana (KSB), Dinas Sosial Kabupaten Seruyan menggelar bakti sosial berupa bedah rumah.

Kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Seruyan Hilir itu, menjadi agenda rutin Dinas Sosial. Hadirnya program itu tentu disambut antusias oleh masyarakat penerimaan manfaat.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Seruyan Didi Junaidi mengatakan, melalui program bedah rumah itu, pihaknya membantu merehab ringan rumah lansia. Kali ini, rumah yang dibedah milik Aripin yang kini berusia 72 tahun.

"Kita sedang menyalurkan partisipasi warga dalam rangka menanggulangi kesejahteraan sosial di Kabupaten Seruyan. Untuk saat ini, rumah milik warga di Kota Kuala Pembuang atas nama Aripin (yang dibedah)," kata Didi kepada wartawan, Jumat, 17 Mei 2019.

Dalam melaksanakan program itu, Dinas Sosial mengerahkan belasan personel Tagana. Mereka bahu-membahu merehab rumah kakek Aripin. Selain itu, mereka menyalurkan beberapa perlengkapan, termasuk pakaian untuk kakek Aripin dan keluarga.

"Kita juga akan memberi bantuan berupa kasur beserta selimut kepada warga lansia yang menerima manfaat dari kegiatan ini," tutur Didi. (RENO/B-3)

Berita Terbaru