Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 4 Palangka Raya Ditunjuk Sebagai Percontohan Penguatan Pendidikan Karakter

  • 17 Mei 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - SMAN 4 Palangka Raya ditunjuk sebagai salah satu sekolah yang ada di Kota Palangka Raya untuk menjalankan Penguatan Pendidikan Karakter atau PPK.

Kepala Sekolah SMAN 4 Palangka Raya, Yeni Hayati mengatakan, penunjukan sekolahnya menjadi percontohan untuk Penguatan Pendidikan Karakter merupakan sebuah upaya, khususnya bagi SMAN 4 agar terus kontinyu mengajarkan pendidikan bagi para siswanya.

"Tahun ini SMA 4 ditunjuk sebagai sekolah piloting PPK. Jadi diharapkan, PPK ini tidak hanya pada saat-saat tertentu, seperti momen Ramadan ini. Tapi terus berlanjut," ujarnya, Jumat 17 Mei 2019.

Ia menambahkan jika pendidikan karakter yang diberikan oleh sekolah kepada siswa nantinya akan diselipkan pada setiap kegiatan belajar mengajar (KBM) di tiap kelas.

"Setiap mata pelajaran yang diikuti para siswa, akan selalu kami sampaikan tentang pendidikan karakter ini. Sehingga selain menerima pelajaran umum, pribadi siswa bisa terbentuk lebih baik lagi," ujarnya.

SMAN 4 Palangka Raya, juga membentuk 3 basis pendidikan karakter, di antaranya PPK berbasis masyarakat, PPK berbasis budaya sekolah, dan PPK berbasis kelas yang pada intinya untuk membentuk siswa Indonesia menjadi siswa yang berkarakter. (AGUS PRIYONO/B-2)

Berita Terbaru