Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebagian Besar Atlet Softball Pra PON Kalteng dari Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Mei 2019 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Para atlet softball pra PON yang bakal memperkuat Provinsi Kalteng berasal dari wilayah Kabupaten Katingan.

Rencananya, pra pekan olahraga nasional (PON) itu bakal digelar di Jakarta mulai 30 Mei hingga 7 Juni 2019 mendatang.

Pelatih utama atlet softball putri Kalteng, Pengan D Timpun di Kasongan, Jumat, 17 Mei 2019 mengatakan, dari 18 atlet yang dipersiapkan mengikuti Pra PON, sebagian besar adalah atlet asal Kabupaten Katingan.

"Atlet softball putri Kalteng yang akan berlaga pada Pra PON mendatang itu 95 persen adalah berasal dari Kabupaten Katingan," ujar Pengan D Timpun.

Menurutnya, pada Pra PON mendatang, usia atlet softball dibatasi maksimal 23 tahun. Pengan mengaku dari 18 atlet ini sebagian besar adalah masih berusia antara 15 hingga 20 tahun, namun ada sebagian atlet yang usianya sudah mencapai 23 tahun.

Pengan mengaku optimistis atlet softball putri Kalteng ini bakal lolos untuk mengikuti PON berikutnya.

Pasalnya, dari 18 atlet yang bakal dibawa ke Jakarta, 7 atlet yang ada tergolong sudah berpengalaman. "Ketujuh atlet itu sebelumnya pernah memperkuat Kalteng pada PON empat tahun lalu, jadi kita optimis bisa lolos PON," tuturnya.

Pengan mengaku sampai saat ini atlet sofball yang ada terus mengikuti latihan pagi sore di kompleks Lapangan Sport Center Kereng Humbang Kasongan. "Tiap pagi dan sore. Kalau pagi basic dan fisik, sorenya strategi dan teknik," imbuh Pengan D Timpun. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru