Pemkab Anggarkan Rp 7 Miliar untuk Perbaikan Jalan Arah Pembuang Hulu 1

  • Oleh Reno
  • 18 Mei 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemkab Seruyan menanggapi serius kerusakan ruas jalan menuju Pembungan Hulu 1, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan dengan menganggarkan dana sebesar Rp 7 miliar untuk perbaikan.

Perbaikan serta peningkatan jalan tersebut akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2019 ini. Sehingga masyarakat daerah Pembuang Hulu 1 dan sekitarnya diharapkan tidak terlalu cemas dengan kondisi jalan tersebut.

Bupati Seruyan Yulhaidir menerangkan, perbaikan dan peningkatan jalan berupa aspal dilaksanakan dari titik simpang tiga Rumah Sakit Hanau menuju Desa Pembuang Hulu 1, dan itu tinggal menunggu pelaksanaannya saja.

"Karena memang kondisi jalan itu rusak dan berlobang, pemerintah sangat tanggap akan hal itu. Perbaikan jalan sudah dianggarkan sebesar Rp 7 miliar," ungkap Bupati Yulhaidir ketika dimintai konfirmasi wartawan di acara Safari Ramadan di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, Kamis 15 Mei 2019.

Menurut Yulhaidir, apabila jalan tersebut sudah teraspal maka jarak tempuh dari Desa Pembuang Hulu 1 ke simpang 3 Rumah Sakit Hanau makin cepat, karena kondisi jalan sudah baik.

"Paling perjalanan bisa ditempuh sekitar 15 menit dari Pembuang Hulu 1. Memang sekarang kami mohon maaf kondisi jalan masih berlubang sehingga aktivitas masyarakat sangat terganggu. Pemerintah tentu menyikapi hal demikian, demi kenyaman dan kelancaran akses transportasi di bagian tengah," imbuh Uhai, sapaan akrabnya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru