Mobil Avanza Kehilangan Kendali Hingga Tabrak Motor dan Rumah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Mei 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mobil Avanza silver bernomor polisi KH 1039 AG yang dikendarai Ahmadiansyah (49 tahun) warga Jalan Kasan Rejo, RT 20, Kelurahan Sidorejo, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menabrak rumah dan sebuah motor yang terparkir di pinggir jalan hingga terseret masuk parit.

Kecelakaan itu terjadi karena sopir Avanza kehilangan kendali saat menyalip truk pada Sabtu, 18 Mei 2019 sekitar pukul 08.30 WIB. Peristiwa itu membuat rumah semi permanen yang terletak di Jalan Ahmad Yani, RT 25 Pelingkau, Kelurahan Baru rusak berat.

Pengemudi mobil yang berprofesi sebagai pengawas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kemenag Kobar di lokasi kejadian menceritakan penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

"Saat itu saya bermaksud menyalip truk dari sebelah kiri. Lantaran truk itu berada di lajur sebelah kanan dan berjalan lumayan lambat. Tetapi saat mobil saya mengambil jalur lintasan ke kiri,  karena jalan sempit, roda sebelah kiri depan turun dari aspal," jelas Ahmadi.

Akibatnya, lanjut Ahmadi, mobil yang dikemudikannya lepas kendali dan  menabrak motor yang terparkir di pinggir jalan dan menyeret motor tersebut hingga sama-sama menabrak rumah dan masuk parit.

Di tempat yang sama, Abdul Rasyid pemilik rumah yang hancur ditabrak mobil tersebut memceritakan, peristiwa itu terjadi saat ia sedang duduk di depan rumah yang juga berfungsi sebagai warung. 

“Waktu itu saya sedang duduk di depan rumah. Kemudian terdengar bunyi brakk keras sekali dan tiba- tiba ada mobil yang menabrak rumah saya. Walau kejadiannya sangat cepat, untunglah saya tidak terluka. Tetapi saya berharap pemilik mobil bertanggung jawab,” ujarnya.

Keruan peristiwa itu menjadi tontonan warga yang melintasi Jalan Ahmad Yani. Berdasarkan pantauan tidak ada korban jiwa dan luka akibat peristiwa tersebut. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru