Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Siap Bebas Lokalisasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Mei 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah menegaskan Pemerintah Kota Palangka Raya siap membersihkan lokalisasi di Kota Cantik Palangka Raya pada tahun ini.

“Itu kan program pemerintah pusat yang ingin seluruh Indonesia tidak ada lagi lokalisasi. Kami Palangka Raya harus siap dong,” ucap Umi usai membuka kegiatan di RRI Palangka Raya, Sabtu, 18 Mei 2019.

Sedangkan untuk detail persiapan dan kesanggupan Pemerintah Kota Palangka Raya terkait pemulangan eks warga lokalisasi, perempuan berhijab ini lebih mengarahkan ke dinas terkait.

“Terkait teknisnya, apa saja yang sudah dilakukan dan kesiapan ke depannya langsung saja ke Dinas Sosial Kota Palangka Raya. Tetapi yang pasti Palangka Raya siap,” sebutnya.

Sementara itu, Dinas Sosial Kota Palangka Raya juga menyatakan siap melaksanakan program tersebut, namum masih enggan menyebutkan tanggal pasti pelaksanaan penutupan lokalisasi.

“Sosialisasi sudah kami lakukan. Kami juga telah memberikan pembekalan keahlian ke mereka (warga lokalisasi),” ucap Kepala Dinas Sosial Palangka Raya, Fauliansyah. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru