Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Etnis Tionghoa Sukamara Tolak Gerakan People Power 

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Mei 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Etnis Tionghoa Kabupaten Sukamara menolak gerakan People Power atau pengerahan massa guna mendelegitimasi Pemilu 2019.

"Sebagai tokoh masyarakat khususnya etnis Tionghoa, kami sangat tidak setuju, karena pesta rakyat ini sudah jelas, kenapa sekarang harus ada gerakan People Power," ucap Susanto Sugandi, Ketua Organisasi Agama Khonghucu Kabupaten Sukamara saat diwawancarai, Sabtu, 18 Mei 2019.

Menurut dia, untuk wilayah di Bumi Gawi Barinjam tidak perlu terlalu dikhawatirkan, mengingat berdasarkan pengamatan Forum Keberangkatan Umat Beragama (FKUB) tidak adanya informasi masyarakat Kabupaten Sukamara yang akan bergabung dalam gerakan tersebut. 

"Untuk di wialayah kita ini, menurut penglihatan kami, terutama di segi FKUB, nampaknya Kabupaten Sukamara aman-aman saja, jadi tidak perlu ada yang dikhawatirkan," ujarnya.

Susanto menambahkan, meskipun diprediksi tidak adanya dampak yang akan dirasakan masyarakat dengan adanya gerakan People Power, pihaknya tetap akan melakukan antisipasi terhadap bahaya - bahaya yang timbul.

"Wilayah kita ini memang sudah diakui dari segi pergaulannya dan kebersamaannya itu sangat terjalin. Sehingga tidak khawatir dampaknya sampai ke sini, walaupun begitu kita juga tetap harus antisipasi," ungkap Susanto Sugandi. (NORHASANAH/B-2) 

Berita Terbaru