Pemadam Kebakaran Barito Selatan Layak Menjadi Dinas

  • Oleh Uriutu
  • 18 Mei 2019 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pemadam Kebakaran Kabupaten Barito Selatan layak mandiri atau dinas sendiri, karena telah dilengkapi bangunan dan workshop terbaik seluruh Kalimantan Tengah

Kepala Bidang Damkar Barito Selatan, Piad Jond mengatakan saat ini jajarannya sedang melengkapi berkas untuk pengusulan agar bisa berdiri sendiri sebagai sebuah dinas. 

“Kita ingin mandiri atau sebagai kedinasan tidak tergabung dengan Satpol-PP,” kata Piad Jond kepada Borneonews, Sabtu, 18 Mei 2019. 

Dari segi tugas dan fungsi sudah jelas untuk setiap bidang, baik untuk Satpol-PP atau Damkar sudah ada tugasnya. 

Untuk Satpol-PP tugasnya jelas penekanan Perda, Perkada dan penertiban umum, sedangkan untuk Damkar juga miliki tugas seperti pencegahan dalam setiap kejadian suatu bencana yang tidak diinginkan. 

“Oleh karena itu  kita menginginkan Damkar mandiri berdiri sendiri pada sebuah dinas,” jelasnya. Pihaknya sedang menyiapkan usulan kepada pemerintah agar Damkar bisa berdiri sendiri dalam sebuah dinas. 

Hal tersebut menindaklanjuti sambutan kementerian pada HUT Damkar se Kalteng diintruksikan bagi Damkar setiap kabupaten diminta mengusulkan bisa berdiri sendiri dalam sebuah dinas. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru