Polsek Banama Tingang Amankan Wilayah Rawan Jelang Idul Fitri

  • Oleh James Donny
  • 18 Mei 2019 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota Polsek Banama Tingang mengantisipasi titik kerawanan lalu lintas maupun kamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. 

Wilayah Kecamatan Banama Tingang menjadi kawasan jalur lintas Palangka Raya - Kuala Kurun dan akan mengalami kepadatan jumlah pengendara yang akan mudik. 

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindak kriminalitas, jajaran Polsek Banama Tingang mulai mempersiapkan upaya pengamanan.

“Daerah rawan yang paling kita antisipasi adalah kerawanan kecelakaan lalu lintas di Desa Bereng Rambang karena kondisi jalannya ada tikungan tajam dan gelap pada malam hari," kata Kapolsek Banama Tingang Ipda Ivan Danara Oktavian. 

Agar di jalan aman bagi pemudik maka diharapkan pemerintah daerah bisa menyediakan penerangan jalan umum untuk meminimalisasi kecelakaan lalu lintas.

Kapolsek mengimbau pengendara yang akan melewati jalur Banama Tingang agar selalu memperhatikan kelengkapan identitas serta mengutamakan keselamatan diri. 

Polsek Banama Tingang juga akan menyiapkan Pospam di Desa Goha, termasuk rest area untuk tempat singgah pemudik.

Dalam pengamanan tersebut personel polsek akan diperkuat dari Satuan Lalu :intas dan jajaran Polres Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru