Terduga Pelaku Pembunuhan di Barito Selatan Ditangkap di Kalimantan Timur

  • Oleh Uriutu
  • 18 Mei 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Akhirnya terduga pelaku pembunuhan terhadap Yohanes Ola  (44) di Jalan Desa Ugang Sayu-Palurejo, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan ditangkap tim gabungan.

Pelaku berinisial RSN (33) warga Kabupaten Barito Timur ini diamankan di Desa Sungai Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, Kamis, 16 Mei 2019.

Kapolsek GBA IPTU Rahmat S Simamora mewakili Kapolres Barito Selatan AKBP Wahid Kurniawan mengatakan penangkapan RSN berdasarkan hasil pengembangan dan penyelidikan penemuan mayat di Jalan desa Ugang Sayu-Palurejo pada 9 Maret 2019.

Dia mengakui dengan saksi-saksi yang sangat minim penyidik Polsek GBA sempat terkendala untuk mengungkap misteri penemuan mayat tersebut. 

Namun berkat bantuan Resmob Subdit Jatanras Polda Kalteng, Intelmob Sat Brimob Polda Kalteng dan Unit Opsnal Polres Barsel, sehingga pihaknya mendapatkan informasi bahwa penemuan mayat tersebut diduga dibunuh oleh warga BaritoTimur

Dari keterangan keluarga pelaku bahwa adiknya berisinial RSN sekitar akhir Februari 2019 ada melakukan pembunuhan di Desa Ugang Sayu dan melarikan diri ke Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Berdasarkan informasi tersebut keluarga pelaku membantu pihak penyidik untuk mengamankan pelaku sekaligus menunjukkan posisi keberadaan pelaku. 

“Kapolsek GBA langsung memimpin tim untuk menjemput sekaligus mengamankan pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pada Kamis, 16 Mei 2019,” ungkapnya. 

Diberitakan, sesosok mayat ditemukan warga di semak-semak di pinggir jalan Desa Ugang Sayu-Desa Palu Rejo, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), pada Sabtu, 9 Maret  2019 sekitar pukul 15.00 WIB.

Dugaan awal, jenazah yang diketahui bernama Yohanes Ola (44) itu merupakan korban perampokan. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru