Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buka Puasa Bersama Tingkatkan Silaturahim dan Redam Perselisihan Pasca Pemilu

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Mei 2019 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelurahan Bukit Tunggal menggelar buka puasa bersama sebagai langkah untuk meningkatkan silaturahim dan kebersaman dengan masyarakat.

"Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silaturahim dan kebersamaan, baik dengan keluarga kelurahan maupun lingkungan sekitar," kata Lurah Bukit Tunggal, Heri Fauzi di Aula kelurahan, Sabtu, 18 Mei 2019.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan buka puasa bersama dapat juga meredam situasi panas yang kemungkinan terjadi menjelang dan selama Pemilu 17 April 2019 lalu.

"Selama pemilu kemarin masing-masing sibuk dengan kegiatan dan ada pilihan berbeda yang kadang bisa ada selisih di antara masyarakat," ucapnya.

Sehingga, lanjut dia, melalui momentum ini tidak ada lagi persoalan di masyarakat terkait pemilu dan tidak ada saling gontok gontokan tentang pilihan politik.

"Peserta buka bersama juga terdiri dari semua unsur mulai masyarakat, RT, RW, PPK, LKK, PPS sampai ke Bhabinkamtibmas dan Babhinsa serta perangkat kelurahan. Jadi sangat baik untuk meningkatkan kerukunan dan kebersamaan," tandasnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru