Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Terpengaruh dengan People Power dan Revolusi

  • Oleh Naco
  • 18 Mei 2019 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kotawaringin Timur mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan wacana people power dan revolusi pascapemilihan umum yang santer terdengar belakangan ini.

Ketua Harian DAD Kotawaringin Timur, Untung TR yakin masyarakat di daerahnya tidak akan terpengaruh dengan wacana itu.

Dia mengajak masyarakat untuk menerima hasil pemilihan umum yang nantinya diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bahkan jika ada yang tidak puas alangkah baiknya menempuh jalur yang sudah ditentukan.

“Kita sudah melihat bagaimana kerja keras dari penyelenggara. Apa yang mereka lakukan sudah sesuai ketentuan. Jadi apapun hasilnya nanti kita harus hargai dan terima dengan sepenuh hati," kata Untung, Sabtu, 18 Mei 2019.

Untung juga mengatakan saat ini situasi daerah Kotawaringin Timur sudah kondusif dan diharapkan agar situasi ini selalu dijaga seluruh elemen masyarakat. Apalagi tanggung jawab menjaga kondusivitas daerah tidak hanya berada di tangan jajaran TNI Polri.

Yang terpenting yakni kesadaran dari masyarakat untuk mendukung. Pemerintah daerah juga harus ikut bergandengan tangan untuk terus mengajak masyarakat bersikap secara positif, agar tidak melakukan tindakan di luar batas aturan.

DAD tidak akan henti-hentinya menyampaikan hal ini, karena jika bertindak di luar aturan maka banyak pihak yang dirugikan.

“Dari itu kita jaga daerah kita ini secara bersama-sama. Tentu semuanya ingin aman dan damai," pungkasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru