Sekda Kalimantan Tengah: Alquran Tuntunan Kehidupan Bermasyarakat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Mei 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri menilai kitab suci Alquran memiliki makna yang luar biasa sebagai tuntunan dalam kehidupan dan bermasyarakat.

Pandangan ini disampaikan Fahrizal saat membuka peringatan Nuzulul Quran di Masjid Raya Darussalam, Jalan G Obos, Kota Palangka Raya, Sabtu malam, 18 Mei 2019.

"Nuzulul Quran ini momentum sangat bermakna dan penting untuk menuntun mewujudkan Kalimantan Tengah berkah. Kita jadikan Alquran sebagai bacaan dan tuntunan berbangsa dan bernegara," ucapnya saat membacakan sambutan.

Menurutnya kegiatan ini juga bisa menjadi jalan untuk menyiarkan agama dan dakwah Islam dengan penuh keberkahan serta bisa menjadikan Kalimantan Tengah yang lebih baik.

"Ini juga momentum menyebarkan syiar dan dakwah islam dengan penuh berkah. Semoga apa yang diharapkan untuk mewujudkan Kalimantan Tengah Berkah bisa terwujud," ucapnya.

Pada kesempatan itu Fahrizal juga menyampaikan permintaan maaf Gubernur Kalimantan Tengah yang tidak bisa hadir secara langsung dalam peringatan Nuzulul Quran. Sebab ada kegiatan lain di luar kota yang tidak bisa ditinggalkan. (HERMAWAN DP/B-6/Adv)

Berita Terbaru