Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPC PKB Pulang Pisau Serukan Penolakan Pergerakan People Power

  • Oleh James Donny
  • 19 Mei 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ketua DPC PKB Kabupaten Pulang Pisau, Idham Amur, secara tegas menyerukan penolakan terhadap adanya pergerakan massa yang belakangan santer disebut aksi people power. 

"Kami secara tegas menolak pergerakan people power yang tidak menerima hasil pemilu. Itu sangat bertentangan dengan konstitusi dan prinsip demokrasi," kata Idham Amur, Minggu, 19 Mei 2019.

Idham mengatakan pergerakan masa untuk menolak hasil dari pemilu sudah melanggar ketentuan hukum. Harusnya, kalau tidak terima dengan hasil pemilu menempuh jalur sesuai aturan.

"Kita menolak keras dengan adanya pergerakan people power, karena itu bertentangan dengan konsitusi dan prinsip demokrasi," katanya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu 2019, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau, sehingga terlaksana aman dan damai.

Di sisi lain, dia berharap masyarakat menjaga persatuan, kesatuan, serta tidak terprovokasi terhadap hal-hal yang dapat memecah belah bangsa. Seperti rencana pengerahan massa dalam bentuk people power.

Dia pun mengingatkan masyarakat khususnya Kabupaten Pulang Pisau, agar dapat menahan diri dan tidak terpengaruh dalam kegiatan people power. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru