Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Minta Jajaran Tingkatkan Koordinasi Jaga Persatuan Pasca Pemilu

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Mei 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta seluruh jajarannya untuk menjaga persatuan dan kesatuan pascapemilu. APalagi, hal tersebut yang telah tumbuh dan berkembang secara baik di Kabupaten Kapuas selama ini. 

“Saya minta seluruh kepala perangkat daerah agar secara berjenjang sampai ke tingkat desa berkoordinasi dengan Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama, dan masyarakat untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kerawanan sosial pasca pemilu," kata Ben, Minggu, 19 Mei 2019.

Ben meminta agar mempercayakan sepenuhnya kepada penyelenggara pemilu untuk menyelesaikan seluruh rangkaian Pemilu serentak. 

"Kami imbau warga menunda untuk sementara atau bahkan tidak melakukan perjalanan ke Jakarta, hingga selesainya penetapan hasil-hasil Pemilu Serentak," katanya.

"Marilah kita dengan bijak dan cermat bermedia sosial dan tidak mudah terprovokasi atas informasi yang tidak jelas sumbernya," lanjutnya.

Bupati Kapuas juga mengibaratkan Pemilu Serentak 17 April 2019 lalu itu seperti orang yang berada dalam sebuah rumah makan.

“Setiap orang berhak memilih menu makanan atau hanya minum dan kue saja sesuai seleranya masing-masing," ucapnya.

Setelah itu duduk bersama dalam suasana kegembiraan dan kebersamaan sambil menikmati hidangan sesuai pilihannya, tanpa meributkan perbedaan pilihan. 

"Bagi kita yang paling utama adalah saling menghormati dan menghargai atas perbedaan. Karena hal itu merupakan modal utama dalam membangun dan memajukan daerah dan bangsa kita,” jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru