Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Sekda Barito Utara melalui Penanaman Pohon di Kompi Antang Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 19 Mei 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Prajurit Pleton I Kompi Senapan (Kipan) C Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara  melaksanakan penanaman pohon buah-buahan di kawasan asrama, Sabtu, 18 Mei 2019 .

Terkait itu, Sekda Barito Utara, Jainal Abidin mengharapkan tanaman di halaman Kompi Antang Muara Tawah bisa tumbuh subur.

"Diharapkan tidak hanya sekedar menanam tetapi terus dipelihara, dirawat dan sampai pada akhirnya menghasilkan buah yang bermanfaat bagi semuanya, khususnya lingkungan masyarakat dan prajurit di Kompi Senapan C ini,” kata Jainal Abidin.

Dia mengatakan, bila ini berhasil maka akan menjadi percontohan bagi masyarakat sekitar, khsusnya Muara Teweh, untuk bisa menanam pohon buah-buahan di sekitar halaman rumah atau perkantoran.

“Di samping bermanfaat untuk keindahan dan pelestarian lahan, juga menghasilkan buah-buahan yang berkah untuk lingkungan sekitarnya. Saat ini ditanam secara bertahap sekitar 30 pohon yang ditanam,” katanya.

Selain itu, Jainal Abidin menambahkan, di wilayah Kompi Senapan C ini juga ada kolam ikan yang juga bisa dimanfaatkan.

"Nanti kita tugaskan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan untuk bisa membantu Kompi Antang Muara Teweh agar menjadi percontohan budidaya kolam," katanya.

Pada penanaman di kawasan asrama Kompi Antang 631 Muara Teweh, turut dihadari jajaran kompi. Ada 5  jenis bibit yang diserahkan untuk tahap pertama ini, yaitu bibit lengkeng varietas diamond, rambutan, mangga, jambu air varietas citra, dan tanaman lokal yaitu buah kapul. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru