Kesbangpol Gunung Mas Ajak Masyarakat Bina Kerukunan Antar Umat Beragama

  • Oleh Magang 1
  • 19 Mei 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Kabupaten Gunung Mas Tasa Torang mengajak masyarakat untuk membina kerukunan hidup antar umat beragama.

“Kerukunan hidup antar umat beragama harus kita bina, agar tercipta suasana kehidupan yang harmonis dan saling menghormati,” ujar Tasa kepada borneonews.co.id, Minggu, 19 Mei 2019.

Dia mengatakan, pembinaan kerukunan hidup antar umat beragama harus dilakukan dalam semangat kebhinnekaan, melalui dialog dan kerja nyata bersama antar umat beragama.

Pemerintah sebagai pengayom terus berupaya menjalankan tugas dan fungsinya dalam rangka memberi jaminan rasa aman, rasa keadilan, kebebasan dan jaminan kepastian hukum kepada setiap individu, untuk memeluk dan menjalankan ibadah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing.

Tasa juga meminta masyarakat agar selalu mengedepankan prinsip-prinsip keadilan, kerukunan dan keharmonisan, sehingga tujuan berbangsa dan bernegara yakni terwujudnya masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dapat segera terwujud.

Pada kesempatan ini dia juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama membina kerukunan hidup umat beragama, sehingga kerukunan beragama yang selama ini sudah kondusif dapat terus terjaga bahkan terus ditingkatkan. 

"Rukun dan damai itu indah, dan itu modal berharga untuk menjamin kesinambungan pembangunan di daerah ini ke depan,” tandas Tasa. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru