Tokoh Masyarakat Banama Tingang Tolak Gerakan People Power

  • Oleh James Donny
  • 19 Mei 2019 - 20:42 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Pernyataan menolak gerakan people power juga disampaikan tokoh masyarakat Kecamatan Banama Tingang,  Kabupaten Pulang Pisau, Minggu, 19 Mei 2019.

Wawan, tokoh masyarakat setempat mengharapkan masyarakat tetap tenang dan bersatu. 

Dia mengajak masyarakat bersama menjaga situasi kamtibmas dan menolak rencana aksi people power yang akan dilaksanakan setelah rekapitulasi tingkat pusat.

Wawan mengajak masyarakat selalu menjaga kebersamaan, persaudaraan dan tidak terpecah belah. 

Menurutnya apapun hasil yang akan disampaikan oleh KPU RI untuk dihormati dan jika tidak puas dapat diselesaikan melalui jalur hukum yang ditetapkan oleh undang-undang. 

Dia mengaharapkan tidak ada masyarakat di Banama Tingang dan Kabupaten Pulang Pisau yang terprovokasi dengan isu yang hanya akan memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia mengajak agar masyarakat Pulang Pisau bersatu,  dan mengikuti proses demokrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Dia berharap masyarakat menunggu hasil Pemilu diumumkan oleh lembaga yang resmi yakni KPU RI. "Semoga siapapun yang terpilih bisa membawa bangsa ini lebih baik, dan percayakan keamanan kepada aparat keamanan agar negara tetap aman dan damai," katanya. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru